Tips Memcuci Piring

 

Tips Memcuci Piring

 Cara mencuci piring dengan benar bisa menghilangkan kotoran dan bakteri secara efektif. Meskipun melelahkan, kamu harus mencuci piring setiap hari untuk membersihkan  sisa makanan supaya tidak menjadi kering dan sulit dibersihkan. Hindari kebiasan malas mencuci piring karena hal tersebut bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri, jamur, atau bahkan menjadi sarang para serangga akibat adanya partikel sisa makanan. Cuci piring sebenarnya cukup praktis dan tidak ribet serta kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini:

 

5 cara mencuci piring yang mudah dilakukan:

 

1.       Siram dengan Air Hangat

Pertama, untuk mengatasi kerak membandel pada peralatan memasak, kamu bisa merendamnya dengan air hangat terlebih dahulu. Sementara untuk piring maupun peralatan makan yang berminyak, bisa menyiramnya saja dengan air hangat saja. Hal ini bertujuannya agar minyak dan lemak bisa lebih mudah luruh, kerak juga lebih mudah terangkat nantinya. semakin tinggi suhu air yang kamu gunakan  untuk merendam ataupun menyiram kerak dan noda minyak serta lemak, maka akan lebih cepat teratasi.

 

2.       Pisahkan Kotoran

Selanjutnya, Anda bisa memisahkan kotoran sisa makanan yang ada sebelum mencuci piring maupun peralatan lain. Kamu juga bisa  memanfaatkan saringan di saluran air agar kotoran tidak ikut masuk ke pipa dan berisiko menyumbat saluran air, hal ini wajib kamu perhatikan sebagai cara mencuci piring di wastafel.

 

3.       Bilas Spons Pencuci Piring

Spons pencuci piring juga tidak boleh luput dari perhatian. Pastikan untuk selalu membilasnya usai dipakai untuk mencuci piring dan peralat memasak. Dengan begitu kamu tidak perlu terlalu sering membilas spons karena khawatir noda sebelumnya mengotori peralatan lainnya.

 

4.       Bilas dan Tiriskan

Langkah berikutnya, bilas piring serta peralatan lain di air yang mengalir untuk menghilangkan sisa busa sabun cuci piring. Pastikan tidak ada busa sabun yang tertinggal. Selanjutnya, tiriskan peralatan makanan yang telah kamu cuci sebelumnya dibagian samping wastafel untuk meniriskannya.

 

5.       Bersih dan Keringkan

Terakhir, bersihkan area tempat pencuci piring dari sisa kotoran ataupun sisa busa sabun dan tidak terkecuali spons pencuci piring dibersikan  dan simpan ditempat penirisan. Hal ini dilakukan untuk mencegah kuman, bakteri, atau munculnya serangga bersarang

 

 

               


Comments

Popular posts from this blog

Cara Memilih Sunscream Sesuai Jenis Kulit

Jual Sabun Cuci Piring Omega Fresh Kota Bengkulu

Jual Facial Wash Untuk Kulit Kering kota bengkulu